SDN Gadingsari

Jl. Raya Desa Gadingsari RT 01 RW 01 Desa Gadingsari Kecamatan Binakal Kode Pos 68251 - Bondowoso

SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEB BLOG SDN GADINGSARI

Jumat, 04 Oktober 2013

Orang Indonesia Yang Ikut Membangun Mesin Pencarian Bing

(c) kompas.com
Henry Tan Setiawan anak bungsu dari dua bersaudara ini lahir di Sukabumi pada 7 Desember 1979. Sejak kecil Henry sudah menyukai matematika dan fisika. Ia kemudian kuliah di Singapura pada tahun 1998 yang kemudia dilanjutkan ke Australia.

Hanry mulai bekerja di Microsoft pada januari 2005 di kota Redmond, Washington, Amerika Serikat, dan langsung menangani layanan Messenger Server. Jabatan kala itu ialah Software Design Engineer (SDE).

Henry merupakan salahsatu dari sekitar 80 orang asal Indonesia yang bekerja di kantor pusat Microsoft di Redmond, sejak awal Oktober 2008 Henry dipercaya untuk mengembangkan Bing, sebuah proyek reinkarnasi dari tiga produk mesin pencari Microsoft sebelumnya, yaitu Live Search, Windows Live Search dan MSN Search.

Bing, yang diluncurkan pada 3 Juni 2009, diasuh oleh banyak orang dari berbagai tim. Henry punya peran besar di Bing, ia turut membuat Platform Bing. Tugas sehari-harinya kini memimpin urusan teknis dan inkubasi jangka panjang indeks pencarian. Timnya menyortir URL dari situs web dan blog yang baru lahir diseluruh dunia.

Disini timnya harus memilih konten apa saja yang paling relevan dengan hasil pencarian. Mulai dari berita, gambar, video yang ada distus web dan blog.

Karir Henry terbilang cepat di Microsoft, ia naik jabatan jadi Software Desgn Engineer 2 (SDE 2) dan sekarang sudah senior SDE.

Sumber: http://tekno.kompas.com